Blog yang dibuat untuk orang dewasa bermur 18++. Blog ini membahas tentang kesehatan-seks,Video Bokep Online Photo Sexy, dan Cerita Dewasa

Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 06 Juli 2014

Beberapa Makanan Ini Baik untuk Mata

Beberapa Makanan Ini Baik untuk Mata - Mulai dari duduk berjam-jam di depan layar komputer, membaca atau menonton televisi terlalu dekat, hingga kurangnya asupan nutrisi yang tepat, berpotensi menyebabkan kerusakan mata. Sebagai organ vital yang sensitif, mulailah memberikan asupan terbaik untuk mata Anda.

Sayuran seperti wortel selalu menjadi pahlawan yang tak terlupakan guna menjaga kesehatan mata. Kandungan beta karoten dan antioksidannya membantu mengurangi kemungkinan katarak serta degenerasi otot. Namun selain wortel ada beberapa makanan lain yang baik untuk indra penglihatan Anda seperti dilansir laman Boldsky.

- Ikan berlemak

Ikan berlemak baik seperti salmon, tuna, makarel merupakan asupan yang baik untuk menjaga indra penglihatan Anda.  Sebaiknya ikan berlemak dikonsumsi dalam kondisi segar, bukan dalam bentuk kaleng.  Kandungan asam lemak dan omega-3 yang terkandung dalam ikan berlemak sangat baik untuk otot-otot mata serta mencegah kebutaan, khususnya pada lanjut usia.

- Almond

Kacang almond selama ini dikenal sebagai 'sahabat' wanita karena kemampuannya untuk mengikis lemak. Namun, di balik itu ternyata almond kayak akan vitamin E yang memberikan efek positif pada mata: mencegah katarak.

- Bawang

Tak banyak yang tahu bahwa bawang merah dan bawang putih mampu mencegah kerusakan mata. Kandungan mineral dan sulfur dalam bawang menghasilkan zat kimia glutathione yang melindungi lensa mata.

- Telur

Vitamin A dan D, B12, zat besi, lutein, dan sistein merupakan nutrisi terbaik yang terdapat pada telur. Kandungan dalam kuning telur seperti sulfur dan sistein mampu menjaga lensa mata Anda dari kerusakan. Lutein dan zeaxanthin pada putih telur juga mampu mencegah degenerasi otot dan katarak, serta bertindak sebagai antioksidan.

- Cokelat hitam

Ekstrak kakao dalam cokelat hitam bisa menjaga sekaligus memperkuat kornea dan retina mata serta meningkatkan ketajaman penglihatan. Kandungan flavonoidnya juga melindungi pembuluh darah mata Anda.

- Anggur

Buah ini mengandung antioksidan yang dipercaya mampu melindungi mata dari radikal bebas. Tak hanya itu, anggur juga dapat membantu mencegah degenerasi atau efek penuaan pada mata Anda. Lutein yang terkandung di dalamnya mampu mencegah retina mata dari kerusakan. Tak hanya itu, kandungan anthocyanin pada buah ini juga dapat menjaga penglihatan Anda terutama di malam hari

Sumber http://life.viva.co.id/news/read/382616-enam-makanan-ini-baik-untuk-mata

Beberapa Makanan Ini Baik untuk Mata

Views:


Category:

0 komentar:

Posting Komentar